Kamis, 18 Desember 2008

Artificial Intelligences aplikasi Robot

yang namanya robot pasti kita kenal, dan kadang-kadang kita terkagum-kagum dengan kemampuan robot, kemahirannya yang dibuat sedemikian rupa oleh manusia untuk membantu manusia. kelebihan dan kekurangan juga terjadi pada robot bukan hanya pada manusia saja.
robot yang diciptakan oleh manusia ini berbasis pada bidang Artificial Intelligence (AI), teknik, dan psikologi. Teknologi inilah yang menghasilkan robot. Robot diartikan sebagai mesin dengan kecerdasan komputer dan dikontrol oleh komputer, dan memiliki kemampuan fisik seperti manusia, hewan, tumbuhan. Aplikasi dari robotic ini mencakup pemberian kemampuan untuk melihat atau persepsi visual, menyentuh atau kemampuan meraba, decterity atau kemampuan untuk memegang dan memanipulasi, pengangkutan atau kemampuan fisik untuk bergerak, dan navigasi atau kecerdasan untuk menemukan atau mencapai jalan keluar.

Agar terlihat sempurna biasanya robot dilengkapi dengan alat-alat canggih seperti kamera, infra merah, microphones, signal-signal tertentu yang dapat dihubungi, dan masih banyak lagi yang lainnya.



itulah kehebatan otak manusia yang mampu menciptakan hal-hal yang menakjubkan seperti robot. AI ini bukan hanya diaplikasikan pada robot, namun ada lagi seperti: aplikasi ilmu falsafat, ilmu komputer, dan aplikasi alami.

2 komentar:

Dessy Agita mengatakan...

Org paling pertama ne..........
wah gk lm lg di bumi byk robot yg akan gantikan populasi manusia seperti film i-robot....

Kristian mengatakan...

iya neh..
robot dah gak asing lagi dhe bagi kita
dimana dah banyak turut campur tangan robot nehh
mulai dari sederhana2 aja udah banyakk
skrg nie lagi di rintis untuk yg serumit2nya..
hahaha.. nampak nie dunia bakal di kuasai ma robot2..